Friday 20 May 2016

5 Hal yang Tidak Akan Diceritakan Ibu kepadamu dan Orang Lain

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Ibu merupakan sosok yang paling menyayangi anak-anaknya
sehingga mereka selalu berusaha terlihat bahagia di depan sang buah hati meskipun banyak masalah yang harus dihadapi, dan ternyata ada 5 hal yang tidak akan pernah diceritakan ibumu kepadamu ataupun kepada orang lain. Apa sajakah itu?

5 Hal yang Tidak Akan Diceritakan Ibu kepadamu dan Orang Lain


Rasulullah selalu mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu menyayangi dan menghormati kedua orang tua terutama kepada sang ibu karena besarnya perjuangan ibu untuk anaknya. Hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim yang menerangkan bahwa urutan tiga orang pertama yang harus dihormati dan disayangi adalah ibu dan urutan yang keempat adalah ayah. Dari penjelasan hadits itu dapat ditarik kesimpulan bahwa sosok ibu merupakan sosok yang sangat penting karena telah berkorban untuk melahirkan dan juga mendidik anak-anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa mengharap imbalan apa-apa.

Seorang ibu tidak ingin melihat anak tersayangnya bersedih dan berduka sehingga mereka selalu menutupi hal-hal yang dapat membuat seorang anak bersedih. Berikut adalah 5 hal yang tidak akan diceritakan ibu kepada anaknya ataupun kepada orang lain:

1. Sering menangis untuk anaknya
Seorang ibu memiliki hati yang sangat lembut sehingga mereka akan mudah menangis jika bersedih maupun bahagia. Ibu akan menangis saat hamil karena beratnya beban yang harus mereka bawa kemanapun juga, ibu akan menangis saat melahirkan karena rasa sakit yang dirasakannya, ibu akan menangis saat pertama kali mendengar tangisan anaknya yang baru lahir karena merasa bahagia, ibu akan menangis bahagia saat anaknya mulai bersekolah dan dapat belajar dengan baik, ibu akan menangis saat anak-anaknya pergi untuk merantau, ibu akan menangis saat anaknya menyakiti hatinya, dan ibu juga akan menangis saat anak-anaknya mengabaikannya.

2. Tidak makan untuk anak
Seorang ibu akan melakukan segala cara untuk membahagiakan anaknya, jika anaknya belum makan maka ibu tidak akan makan dan jika hanya ada satu porsi makanan maka ibu akan memberikannya kepada sang buah hati meskipun dirinya juga sedang lapar. Inilah salah satu pengorbanan ibu untuk anaknya.

3. Mengurus anak merupakan pekerjaan yang melelahkan
Mengurus seorang anak merupakan pekerjaan yang sangat melelahkan dan menyakitkan, bayangkan mulai dari hamil selama 9 bulan hingga mengurus bayi yang selalu ingin digendong setiap hari. Mengurus bayi hingga anak-anak bahkan hingga dewasa merupakan pekerjaan yang sangat merepotkan dan melelahkan, namun seorang ibu tidak akan pernah menceritakan kesusahan yang mereka alami saat itu.

4. Selalu khawatir
Ibu selalu khawatir akan kesehatan, keselamatan, hingga kebahagiaan anaknya sehingga dia selalu ingin menjaga, mengarahkan, dan menasehati anaknya di setiap saat. Namun sebagian besar anak malah menganggap seorang ibu selalu cerewet dan tidak memberi kebebasan kepada anaknya, padahal semua itu merupakan ungkapan rasa khawatir seorang ibu kepada anaknya. Inilah kedekatan hubungan ibu dengan anak.

5. Selalu berkorban untuk anaknya
Ibu akan menempuh semua rintangan dan kesakitan untuk kebahagiaan anaknya. Seandainya waktu diputar kembali, pasti ibu akan memilih untuk melahirkan anaknya meskipun dia telah merasakan bagaimana letihnya mengandung, rasa sakitnya saat melahirkan, dan juga betapa repotnya saat mengurus dan membesarkan seorang anak.

Sungguh besar kasih sayang seorang ibu untuk anaknya sehingga Rosulullah selalu mengajarkan kepada setiap umatnya untuk menghormati, menyayangi, dan agar selalu mendoakan ibu dalam setiap sholat.

Demikian informasi seputar 5 hal yang tidak akan pernah diceritakan ibumu kepadamu ataupun kepada orang lain yang dapat menjadi cerminan bagi kita semua untuk selalu menghormati, menyayangi, dan agar kita tidak menyakiti hati orang tua.


Sumber : kumpulanmisteri.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Hal yang Tidak Akan Diceritakan Ibu kepadamu dan Orang Lain

0 komentar:

Post a Comment