Thursday 19 May 2016

Di Menara Inilah Kelak Nabi Isa Diturunkan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sebagai seorang muslim, penting bagi kita untuk mengetahui
berbagai kisah Nabi untuk bisa mengambil hikmah agar kehidupan kita menjadi lebih baik. Salah satu Nabi yang perlu diketahui kisahnya adalah Nabi Isa. Dalam kisahnya akan diketahui jika terdapat menara sebagai tempat dimana Nabi Isa diturunkan.

Di Menara Inilah Kelak Nabi Isa Diturunkan

Diketahui jika kaum Nasrani menganggap jika Nabi Isa telah mati, padahal bukan demikian. Beliau masih hidup hingga saat ini dan akan terus hidup sampai diturunkannya Dajjal. Bahkan dalam dalil-Nya, diketahui jika kelak saat Dajjal keluar, Nabi Isa akan diturunkan untuk membunuh Dajjal. Hal ini merupakan ketentuan Allah yang pasti terjadi pada waktunya dimana Al-Qur’an dan hadits telah menjamin ketentuan itu. Dikatakan jika turunnya Nabi Isa merupakan salah satu tanda dekatnya hari akhir.

Nabi Isa telah hidup di bumi hingga akhir zaman selama empat puluh tahun. Hal ini didapatkan dari pendapat yang paling shahih. Nabi Isa hanya memberi dua pilihan bagi manusia saat itu, yaitu antara beriman kepada ajaran yang disebarkan oleh Nabi atau diperangi. Dalam empat puluh tahun itu, tiga puluh tiga tahunnya dilalui dengan penuh kesulitan dan tujuh tahun sisanya dilalui dengan penuh kedamaian.

Sebuah buku berjudul Tanda Berakhirnya Dunia oleh Syeikh Mahmud menjelaskan jika Nabi Isa akan turun dan membunuh segala keburukan, menghancurkan salib, meletakkan jizyah, dan membunuh babi.

Pastinya kedatangan Nabi Isa di hari kiamat ini diperkuat dengan penjelasan Nabi Muhammad mengenai tempat dimana Nabi Isa akan diturunkan. Muslim dan Imam Ahmad mengatakan jika Rasulullah pernah bersabda bahwa Nabi Isa yang merupakan putra Maryam akan turun pada menara putih di sebelah timur Damaskus. Riwayat tempat turunnya nabi Isa ini juga dituliskan oleh Tirmidzi dan Abu Dawud.

Berdasarkan hadits tersebut, Ibnu Katsir mengatakan jika riwayat inilah yang menjadi riwayat paling mahsyur mengenai tempat diturunkannya Nabi Isa. Diketahui jika menara putih berada di timur Damaskus. Menara ini telah direnovasi pda tahun 741 Hijriyah dengan sumber dana dari kaum Nasrani.

Atas izin Allah, diketahui ciri sosok Nabi Isa yang terlahir tanpa ayah ini. Syeikh Mahmud menjelaskan jika Nabi Isa adalah seorang laki-laki yang berperawakan sedang, berkulit antara putih dan merah. Beliau juga memiliki rambut yang disisir rapi dan berambut keriting.

Rasulullah pernah berpesan kepada kaum muslimin, jika mereka menjumpai Nabi Isa maka Rasul berpesan untuk menyampaikan salam beliau kepada putra Maryam, nabi Isa.

Berdasarkan penjelasan di atas, menunjukkan jika nabi Isa turun ke bumi suatu saat adalah kepastian yang akan terjadi. Hal ini berarti jika kematian adalah peristiwa yang pasti terjadi dengan berbagai tanda yang bisa kita lihat. Selain itu, anggapan kaum Nasrani yang mengatakan jika Nabi Isa telah meninggal dan disalib adalah suatu fitnah yang harus diluruskan. Fitnah inilah yang membuat kaum Nasrani menjadi salah arah. Mereka menutup hati, pendengaran, dan penglihatan dari kebenaran ajaran Islam.

Sebagai seorang muslim, kita tahu bahwa kematin dan kiamat adalah suatu hal yang pasti sehingga kita harus mempersiapkan bekal sebaik mungkin. Dimana kita akan tinggal tergantung dengan bekal apa yang kita kumpulkan selama hidup dan rahmat dari Allah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Di Menara Inilah Kelak Nabi Isa Diturunkan

0 komentar:

Post a Comment