Sunday 15 May 2016

Subhanallah Inilah Gambaran Kamar-kamar yang Ada di Surga

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Gambaran seperti apa yang muncul dibenak kita ketika
mendengar kata “kamar”? Pastilah sebuah ruang yang nyaman dengan segala fasilitas yang ada di dalamnya. Lalu, bagaimana dengan surga? Apakah di dalam surga juga memiliki kamar yang dilengkapi dengan segala fasilitas seperti kamar-kamar di dunia? Seperti apa wujud kamar surga itu, inilah gambaran kamar-kamar yang ada di surga.

Subhanallah Inilah Gambaran Kamar-kamar yang Ada di Surga


Wahai Calon Penghuni Surga, Inilah Gambaran Kamar-kamar yang Ada di Surga
Sebuah kamar dibuat agar dihuni dan ditempati. Tak hanya di dunia, di surga pun Allah telah menyiapkan kamar bagi para calon penghuni surga kelak. Siapa para penghuni surga yang akan menempati kamar yang telah disiapkan oleh Allah itu? Mereka adalah hamba-hamba Allah yang taat. Berikut inilah gambaran kamar-kamar yang ada di surga.

Segala sesuatu yang ada di surga tidak sama dengan di dunia. Apa yang ada di surga tidak akan di temui di dunia. Begitu pula kamar surga untuk para penghuninya. Akan berbeda dengan kamar yang mereka huni ketika di dunia. Rasulullah bersabda, bahwa di dalam surga terdapat bangunan dari yakut, dan di atasnya terdapat kamar dari zabarzad yang memiliki beberapa pintu yang terbuka dengan bersinar seperti bintang-bintang yang berkilauan. Kamar bagi para penghuni surga jelas berbeda dengan kamar-kamar yang terlihat di hotel mewah yang berbintang. Kamar di surga melebihi segala kamar yang ada di dunia. Gambarannya bahkan jauh di luar apa yang bisa dibayangkan manusia.

Lalu, siapa sejatinya penghuni kamar surgawi? Mereka yang akan menghuni surga adalah mereka yang saling mencintai karena Allah, duduk karena Allah, dan bertemu karena Allah. Rasulullah SAW bersabda, bahwa akan ada tiga golongan orang yang akan masuk surga bersamanya kelak yaitu:

- Orang yang mati sahid.

- Orang yang menjaga kehormatan dirinya dari perbuatan meminta-minta.

- Orang yang memperbaiki ibadahnya kepada Allah serta memberi nasehat kepada para pemimpinnya.

Para malaikat akan menyambut mereka dan mempersilahkan mereka masuk seraya mengucap salam sejahtera dan selamat dari bencana dan malapetaka. Di surga terdapat satu ruangan yang bagian dalamnya bisa dilihat dari bagian luarnya dan sebaliknya, bagian luarnya dapat dilihat dari bagian dalamnya. Itulah kamar surga yang telah disediakan oleh Allah bagi kaum muslim yang semasa hidupnya suka memberi makan dan menolong sesamanya yang membutuhkan, bertutur kata bijak dan lembut, serta rajin melakukan shalat malam ketika manusia lain tidur dengan pulasnya.

Selain itu, mereka-mereka yang semasa hidupnya mendirikan masjid karena imannya pada Allah, serta mereka yang shalat sunnah rawatib sehari semalam dua belas raka’at, maka telah disiapkan baginya sebuah rumah dan kamar yang megah di surga. Ketika penghuni surga kelak memasuki surganya, segala sesuatu yang mereka dapatkan di surga akan membuat mereka enggan beralih tempat. Dan akan diserukan bahwa mereka:

- Akan selalu sehat dan tak akan pernah sakit selama-lamanya
- Akan selalu hidup dan tak akan pernah mati selama-lamanya
- Akan selalu muda dan takkan menua selama-lamanya
- Akan selalu merasa bahagia dan tak akan pernah mengalami sedih selamanya

Allah berfirman dalam Al-Qur’an, inilah gambaran kamar-kamar yang ada di surga, yang telah diwariskan kepada mereka hamba Allah yang taat, yang melakukan kehendak-Nya selama hidup di dunia. Jadi jika Anda ingin menjadi penghuni surga setelah meninggal kelak atau di akhir jaman, taatilah perintah-Nya dan jauhilah larangan-Nya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallah Inilah Gambaran Kamar-kamar yang Ada di Surga

0 komentar:

Post a Comment