Sunday 15 May 2016

Tips 5 Cara Jitu Menang Lawan Syahwat

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Salah satu musuh terbesar umat muslim adalah hawa nafsu
atau syahwat, lalu bagaimana cara jitu menang lawan syahwat dalam diri kita? Penyakit hati ini banyak menjangkit sebagian besar umat muslim sehingga dapat mengakibatkan semakin jauhnya seorang hamba kepada Tuhannya yaitu Allah SWT. Jika seseorang telah kalah dengan hawa hafsu atau syahwatnya maka dia akan semakin jauh dari Allah dan akan semakin tersesat dalam kemungkaran. Bagaimana cara untuk melawan syahwat?

Tips 5 Cara Jitu Menang Lawan Syahwat


Inilah Cara Jitu Menang Lawan Syahwat
Semua penyakit di dunia ini memiliki obatnya, hal ini juga berlaku pada penyakit hati yang dapat merusak iman. Salah satu penyakit hati yang banyak menjangkit sebagian besar umat muslim adalah hawa nafsu atau syahwat. Dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Bukhari telah dijelaskan bahwa Allah SWT telah menurunkan suatu penyakit beserta dengan obatnya, tak terkecuali dengan penyakit hati juga.

Penyakit hati merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena dapat merusak iman seorang muslim, namun Allah SWT telah menyediakan obat penawar untuk penyakit hati atau cara melawan syahwat diantaranya adalah:

1. Quwwatul iman
Iman merupakan benteng bagi setiap muslim dari segala hal buruk yang dapat menjerumuskannya ke dalam lembah dosa. Jika seorang muslim memiliki keimanan yang kuat dan kualitas iman yang bagus maka tidak mudah bagi hatinya untuk melakukan hal-hal yang dilarang ajaran Islam. Kenikmatan syahwat akan terkalahkan dengan kenikmatan iman kepada Allah SWT sehingga seorang muslim tidak akan mengikuti syahwatnya semata.

2. Puasa
Salah satu cara melawan hawa nafsu adalah dengan berpuasa. Puasa merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan Rosulullah untuk meningkatkan keimanan serta dapat mengedalikan syahwat dalam diri seseorang. Jika seorang muslim yang belum mampu untuk menikah tetapi memiliki keinginan besar untuk menikah maka solusi baginya yaitu dengan berpuasa. Jika seseorang berpuasa maka dapat melatih kesabaran serta dapat mengendalikan hawa nafsu mereka yang berlebihan.

3. Menjauhi dari dosa-dosa kecil
Sebagian besar umat muslim melakukan dosa kecil setiap harinya dan banyak diantara mereka yang tidak mengetahuinya atau mereka telah mengetahui tetapi menyepelekannya karena hanya dosa kecil, tetapi melalui dosa kecil inilah setan masuk untuk menjerumuskan manusia ke dalam dosa besar. Dosa kecil inilah yang menjadi senjata ampuh setan untuk menyesatkan manusia ke jalan yang sesat.

4. Memikirkan kenikmatan di surga
Allah telah menjanjikan surga bagi setiap manusia yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya. Kenikmatan surga telah banyak digambarkan dalam Al-Qur’an dan tidak ada kenikmatan di dunia yang dapat menandingi kenikmatan surga sehingga setiap umat muslim berlomba-lomba untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka untuk meraih kenikmatan surga di akhirat kelak. Inilah salah satu cara mengendalikan syahwat.

5. Doa
Doa merupakan senjata paling ampuh bagi setiap umat muslim, Allah SWT telah menyerukan kepada setiap hambanya untuk senantiasa berdoa kepada-Nya agar terjaga dari hal-hal yang dapat menjerumuskannya ke dalam siksa api neraka. Salah satu hal yang dapat menjerumuskan manusia ke dalam api neraka adalah penyakit hati yaitu hawa nafsu atau syahwat. Jadi sudah seharusnya kita harus selalu berdoa kepada Allah agar terjaga dari penyakit hati dan tipu daya setan. Allah akan mengabulkan doa setiap hambanya yang bersungguh-sungguh meminta pertolongan-Nya dari bahaya penyakit hati dan tipu daya setan yang dapat menyesatkan manusia ke jalan yang sesat.

Demikian informasi seputar cara jitu menang lawan syahwat yang dapat Anda terapkan untuk menghindari penyakit hati dan tipu daya setan yang terkutuk.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips 5 Cara Jitu Menang Lawan Syahwat

0 komentar:

Post a Comment