Friday 20 May 2016

Wajib Baca Inilah Empat Pintu Masuk Perbuatan Zina

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Tidaklah mudah menjauh dari godaan. Setan tidak akan pernah
puas menggoda manusia. Godaan setan akan terus dialami oleh manusia sampai ia mati. Setan selalu memiliki banyak akal dan cara untuk membuat seseorang terjerumus dalam dosa. Jika ia tidak mampu membuat seseorang menyekutukan Allah, maka ia akan menyeret manusia ke dalam dosa yang lebih berat, salah satunya adalah perbuatan maksiat atau biasa disebut dengan zina. Ada empat pintu masuk perbuatan zina yang harus dihindari oleh manusia supaya ia tidak terbelenggu dosa.

Wajib Baca Inilah Empat Pintu Masuk Perbuatan Zina


Inilah Empat Pintu Masuk Perbuatan Zina Dalam Islam
Allah SWT sangat menyayangi umatNya. Oleh karena itu, Ia tidak pernah bosan menyerukan pada umatNya supaya mereka menjauh dari godaan-godaan setan yang akan menjatuhkan mereka ke dalam siksa neraka. Dalam Al-Quran Allah berfirman, sebagai seorang muslim yang berpegang teguh pada keimanannya, janganlah ia jatuh ke dalam pencobaan dan mengikuti langkah-langkah setan. Karena ketika sudah menjadi pengikut setan, seseorang akan dituntut untuk melakukan hal-hal yang keji. Dalam menggoda manusia, setan sangat sabar dan tidak tergesa-gesa mempengaruhi manusia. Tahapan demi tahapan dilakukannya sampai akhirnya manusia benar-benar jatuh ke dalam lubang dosa. Berikut adalah empat pintu masuk perbuatan zina menurut Islam.

1. Pandangan mata
Tahap pertama untuk menuju perbuatan zina adalah pandangan mata. Berawal dari memandang, banyak hal zina yang akan dilihat manusia. banyaknya hal haram yang dilihat manusia akan membawanya pada perbuatan zina. Oleh karena itu Allah SWT selalu menyerukan pada umatNya, untuk tidak memandang setan supaya tertutuplah pintu masuk menuju perbuatan zina.

2. Khayalan
Setelah memandang, kemudian seseorang akan berkhayal dan beradai-andai. Khayalan adalah sesuatu yang terlintas dalam pikiran manusia. Dosa zina menurut Islam tergantung dari cara ia menguasai dirinya dan mengendalikan keadaan. Karena siapapun yang tidak pandai mengendalikan hawa nafsunya, ia akan diperbudak oleh hawa nafsunya sendiri. Jika yang terbesit dalam pikiran seseorang adalah kemaksiatan, dan ia sama sekali tidak mampu mengendalikan pikirannya, maka jelaslah arah perbuatannya, yaitu zina. Dan sebaliknya, bila yang terlintas dibenaknya adalah sesuatu yang baik, maka ia akan melakukan kebaikan.

3. Ucapan/ perkataan
Perkataan seseorang pastilah menggambarkan suasana hatinya. Meskipun terdengar sepele, perkataan yang salah akan menimbulkan zina dalam Islam yang disebut dengan permusuhan. Perkataan yang salah dan tidak baik akan menimbulkan perasaan saling tersinggung satu sama lain. Hal ini ditandai dengan adanya pertengkaran, perkelahian, bahkan pembunuhan. Maka bertutur katalah yang baik supaya terjaga kerukunan yang telah dibina.

4. Langkah untuk melakukan perbuatan
Berhati-hatilah dalam mengambil langkah hidup. Melangkah adalah wujud tindakan nyata dari niat seseorang. Dalam hal ini, langkah diartikan sebagai tahap ujung dari proses pemikiran manusia akan hal-hal duniawi yang zina. Pandangan mata, khayalan, ucapan, kemudian berakhir dengan perbuatan.

Mengenal Lebih Dalam Hukum Zina dalam Quran
Agar tidak terjerumus dalam dosa, Rasulullah SAW selalu mengingatkan umatnya tentang hukum zina dalam Quran. Bahwa segala perbuatan zina akan dibalas oleh Allah SWT selama pelaku zina masih hidup di dunia. Rasulullah menyebutkan, ada dua tindakan kejahatan yang akan dibalas oleh Allah di dunia yaitu, perbuatan zina dan durhaka kepada orang tua. Barangsiapa berbuat zina dan durhaka kepada bapak ibunya, akan datang kepadanya 6 bahaya sebagai berikut:

1. Hilangnya cahaya dari wajahnya
2. Memperpendek umurnya di dunia
3. Kemiskinan yang abadi
4. Kemurkaan Allah
5. Perhitungan yang buruk
6. Siksaan neraka

Menyadari betapa mengerikan bahaya-bahaya yang akan datang ketika seseorang melakukan zina dan durhaka kepada orang tuanya, hendaklah ia menghindari empat pintu masuk perbuatan zina seperti yang telah disampaikan Allah kepadanya, supaya ia tidak mengikut setan dan terperangkap dalam kubangan dosa.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wajib Baca Inilah Empat Pintu Masuk Perbuatan Zina

0 komentar:

Post a Comment