Saturday 30 July 2016

Ternyata Inilah Sebab Suami Tetap Berhak Menjadi Pemimpin Meskipun Istri Kaya Raya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
DALAM rumah tangga, status memang sering menjadi masalah. Jika
suami yang memiliki harta lebih banyak daripada istri sih, itu sudah biasa. Dan memang suamilah yang memegang kendali dalam rumah tangga. Tapi, bagaimana jika istri yang memiliki harta lebih banyak daripada suami?

Ternyata Inilah Sebab Suami Tetap Berhak Menjadi Pemimpin Meskipun Istri Kaya Raya


Istri yang egois, selalu mengedepankan nafsunya sendiri. Ia tidak mementingkan adanya suami, sebagai kepala rumah tangga. Padahal, sekaya apapun seorang istri, tetap suamilah yang memegang kendali dalam rumah tangga. Sebagai seorang istri, ia pun memiliki kewajiban-kewajiban tersendiri yang harus dipenuhi. Termasuk dalam hal menaati suami, dan meminta izin kemana pun ia pergi.

Allah SWT berfirman, “Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka,” (QS. An-Nisa: 34).

Jangan hanya karena Anda, sebagai istri mempunyai harta berlebih, karena memiliki warisan dari orang tua Anda misalnya, menjadikan diri Anda berperilaku seenaknya terhadap suami. Walau bagaimana pun juga, suami tetaplah seorang pemimpin yang harus ditaati dan dipatuhi perintahnya, selagi itu tidak bertentang dengan syariat.

Suami memiliki kewajiban memberikan Anda nafkah lahir dan batin. Kalau pun nafkah lahir telah Anda miliki lebih dari cukup, maka tak ada salahnya jika Anda tetap menerima pemberian dari suami. Dan menjadi hal yang sangat baik bagi hubungan Anda, jika Anda mau berbagi suka dan duka dengan suami. Anda bisa saja membantu suami, meringankan bebannya dalam memberikan nafkah.
Bagi Anda, sebagai seorang suami, jangan Anda berkecil hati dengan kelebihan yang dimiliki istri. Sebab, itu bisa saja menjadi anugerah bagi Anda. Jika Anda mampu memberikan kasih sayang dengan tulus, menjadi pemimpin yang baik, yang mampu mengarahkan istri dan anak-anak Anda menuju ridha-Nya, maka insya Allah, bermula dari saling mengasihi akan tumbuh menjadi keluarga yang diberkahi oleh Allah SWT. []


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata Inilah Sebab Suami Tetap Berhak Menjadi Pemimpin Meskipun Istri Kaya Raya

1 komentar: