Saturday 6 August 2016

Inilah 10 Ciri Wanita Solehah Idaman Suami

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Hanya di tandai dengan menutup aurat (berhijab) maka anda belum bisa
di katakan sebagai wanita muslimah sejati, karena menutup aurat saja hanyalah sebagian kecil dari taat terhadap syari'ah, yang merupakan pondasi dan dasar dari wanita muslimah.

Inilah 10 Ciri Wanita Solehah Idaman Suami


menjadi wanita muslimah sejati sebenarnya sangatlah sederhana, akan tetapi Pada dasarnya sangatlah luas. dan yang dimaksud wanita muslimah sejati adalah wanita yang berkomitmen tinggi terhadap dua hal berikut, diantaranya :

Ta'at =  Ta'at yang pertama adalah taat terhadap syariah agama, dengan melaksanakan perintah dan menjauhi laranganya.
dan ta'at yang kedua adalah ta'at secara universal.

seakan terlihat dua hal begitu mudah, namun tidak demikian. dibutuhkan pengetauan ilmu agama syari'ah dan ilmu yang bersifat universal serta komitmen yang kuat untuk dapat mengamalkanya.

demikian sedikit pengetahuan tentang wanita muslimah sejati, namun yang akan kita bahas adalah wanita muslimah / wanita solehah yang menjadi idaman seorang suami. dimana yang kita harapkan adalah suami tersebut juga suami yang soleh.

dan berikut ciri-ciri dan sosok wanita muslimah idaman suami :


Keturunan / Nasab Yang Baik
wanita muslimah terlahir dari nasab keturunan yang baik, dari rahim yang baik. namun apabila anda merasa anda bukan dari keturunan yang baik, atau orangtua anda pernah berbuat kesalahan dimasa lalu yang menurut anda merugikan bagi anda. maka anda jangan berkecil hati, karena islam itu adalah agama yang selalu mengangkat tinggi derajat umatnya yang mau bertaubat dan terus memperbaiki diri dan bertaqwa kepada allah SWT.
Wanita Yang Berpegang Teguh Terhadap Agama
seorang lelaki akan terkagum akan paras wanita yang memiliki pedoman kuat terhadap agama, beruntunglah bagi lelaki yang mempunyai sosok istri yang berpegang teguh terhadap agama. yang juga akan menjadi pengingat saat mereka lalai dalam menjalankan perintah agama.
Kecantikan Dari Dalam
tentu anda sering mendengar istilah ini bukan, namun tahukah arti dari kecantikan dari dalam bagi sosok wanita muslimah ??
menurut para lelaki wanita yang akan menjadi perebutan bagi kaumnya adalah wanita yang lembut, wanita tulen, namun mempunyai prinsip yang kuat dalam hidupnya, yang tidak akan tunduk sekalipun terhadap nafsu, harta, tahta ataupun kekayaan. itulah bagi mereka yang di maksud cantik dari dalam.
Kekanak-Kanakan
Naluri seorang lelaki umumnya adalah menjadi pelindung bagi pasanganya, oleh karena itu beri mereka sedikit kesempatan untuk dapat mengapresiasikan naluri mereka, dengan anda sedikit bermanja atau sedikit kekanak-kanakan terhadap mereka.
namun satu hal yang penting untuk anda ingat, manja yang melewati batas juga tidak baik. karena hal tersebut dapat menimbulkan suatu fikiran bagi lelaki, bahwa anda adalah wanita yang belum benar-benar matang.
Kecantikan
kecantikan yang berikutnya bukan hal yang sama dengan poin sebelumnya, namun hal ini lebih ke arah menjaga kecantikan fisik.
satu hal lagi fakta yang memang sulit untuk di pisahkan yaitu wanita dengan kecantikan. normalnya seorang wanita akan terus berusaha agar tetap tampil cantik secara maksimal, jika anda melakukan hal tersebut hanya untuk kegiatan rutinitas dalam menjalani aktifitas anda sehari-hari, maka sekarang rubahlah. lakukan hal tersebut untuk suami anda bahkan lakukan yang lebih dari yang biasa anda lakukan, kali ini khusus hanya untuk suami anda.
secara fitrah lelaki memang menginginkan istrinya untuk selalu tampil cantik dan terlihat rapi, lelaki akan sangat bangga dengan hal itu.
Akhlak Yang Mulia
istilah bahwa wanita adalah hiasan dunia itu memang benar, namun tiada hiasan yang lebih indah selain wanita solehah.
wanita solehah adalah mereka istri, ibu, yang taat dan patuh juga sebagai tunjang kejayaan sang suami.
Tidak Menonjolkan Aurat
seorang wanita yang menonjolkan keseksian tubuhnya hanya untuk mencari perhatian atau memikat mata lelaki itu adalah suatu tindakan yang salah kaprah. mereka para lelaki memang menyukai hal itu namun bukan untuk menjadikan sebagai istri.
karena seorang lelaki sejatinya tidak akan menginginkan aurat istri atau calon istrinya menjadi hal yang dapat dilihat secara bebas oleh lelaki lain.
Cerewet
Pada umunya lelaki tidak menyukai wanita yang mempunyai sifat cerewet, alasan utamanya adalah karena mereka dapat dengan mudah mencela, mengkritik atau mempermasalahkan suatu hal yang sebenarnya sepele yang juga seharusnya tidak perlu dijadikan suatu masalah. (mudah menyakitkan hati)
tapi terkadang bagi lelaki yang pendiam atau sedikit dalam berbicara, mereka sangat menikmati dengan mempunyai pasangan yang cerewet, mungkin karena hal tersebut terkesan suatu hal yang baru bagi kehidupanya.
jadi menurut saya sesuaikan karakter anda dengan karakter suami anda.
Memahami
lelaki sangat menginginkan seorang wanita yang juga merupakan sosok dari faktor keberhasilanya adalah wanita yang sanggup memahami dirinya dengan sepenuhnya, baik dalam keadaan suka maupun dukanya.
seorang wanita yang langsung bisa mengerti hanya dengan kebiasaan suami yang sedikit saja berbeda, mungkin dari sikapnya yang sedikit berbeda atau mimik wajahnya yang berbeda.
Membawa ketenangan
dan terakhir ciri wanita solehah idaman suami adalah wanita yang selalu membawa ketenangan bagi suami dan wanita yang selalu sejuk untuk di pandang.
mereka adalah istri yang sopan, selalu memberikan senyuman dengan ikhlas, ramah dan mesra, bukan tipe wanita pecemburu, selalu menutup aurat, dan juga menghormati orang lain.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 10 Ciri Wanita Solehah Idaman Suami

1 komentar: