Sunday 25 September 2016

Inilah Ancaman Bagi Orang Yang Suka Menunda Sholat, Merinding Bacanya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Inilah Ancaman Bagi Orang Yang Suka Menunda Sholat, Merinding
Bacanya: Shalat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap muslim yang dilakukan 5 waktu setiap harinya.

 Inilah Ancaman Bagi Orang Yang Suka Menunda Sholat, Merinding Bacanya


Hal ini merupakan perintah dari Allah azza wa jalla yang ada di Al-quran maupun hadits sahih rasulullah shalallahu'alaihi wa sallam. Namun bisa kita lihat saat ini betapa banyak manusia yang menunda bahkan meninggalkan shalat. Padahal yang menjadi pembeda antara muslim dengan non muslim yang paling terlihat jelas adalah shalat.

Betapa banyak orang yang saat ini lebih mementingkan urusan dunia dan menunda shalatnya. Jika masuk waktu shalat bukannya berhenti beraktifitas lalu melaksanakan sholat tapi malah melanjutkan pekerjaannya dan bahkan hingga melalaikan shalat. Manusia-manusia seperti ini diancam oleh allah azza wa jalla dengan berbagai ancaman. Berikut ancaman bagi orang yang menunda-nunda waktu sholat seperti yang dilansirkan dalam blognya KUMPULAN MISTERI:

Tergolong dalam orang-orang yang munafik

Golongan orang yang suka menunda sholat karena urusan duniawi merupakan golongan orang yang munafik. Munafik merupakan sifat tidak terpuji yang berpura-pura mengikuti ajaran agama tetapi dalam hati mereka tidak mengakuinya. Dalam QS. An-Nisa telah dijelaskan bahwa salah satu golongan orang munafik atau orang yang menipu agama Allah adalah orang yang selalu bermalas-malasan saat diserukan untuk menjalankan ibadah sholat wajib lima waktu. Dalam hadist Nabi juga telah dijelaskan bahwa orang munafik adalah orang yang menunda waktu sholat hingga waktu sholat itu habis, sedangkan hukum menunda-nunda shalat wajib adalah haram dan merupakan dosa besar.

Tidak mendapat syafaat dari Rosulullah

Rosul telah menyampaikan bahwa beliau tidak akan memberikan syafaat kepada umatnya yang sering melalaikan sholat wajib lima waktu karena urusan duniawi semata. Meskipun seseorang rajin bersholawat tetapi masih menunda-nunda waktu sholat maka Rosulullah tidak akan memberikan syafaat kepadanya kelak di akhirat.

Ancaman neraka

Allah SWT telah memberikan ancaman kepada setiap hambanya yang sering menunda-nunda waktu sholat dengan memasukkan mereka ke lembah neraka jahannam. Hal ini telah tertulis dengan jelas dalam QS. Maryam ayat 59-60. Dalam surat ini telah dijelaskan bahwa orang-orang yang menyia-nyiakan sholat dan sering menunda-nunda waktu sholat akan dimasukkan kedalam Ghayyu dan Wail yaitu lembah-lembah yang berada dalam neraka jahannam. Kecuali bagi mereka yang telah bertaubat dan kembali ke jalan Allah.

Termasuk orang-orang yang tersesat

Orang-orang yang dengan sengaja menunda-nunda waktu sholat untuk kepentingan duniawi termasuk dalam golongan orang-orang yang tersesat dan orang-orang yang mendapat celaka dunia dan akhirat. Menunda-nunda waktu sholat ini merupakan salah satu perbuatan dosa besar. Larangan menunda-nuda shalat wajib telah tertulis dalam Al-Qur’an. Dalam QS. Al-Maun telah dijelaskan bahwa orang-orang yang lalai dalam sholatnya atau orang-orang yang sengaja menunda-nunda sholat merupakan golongan orang-orang yang celaka.

Merugikan diri sendiri

Orang yang sering menunda-nunda waktu sholat atau bahkan sengaja meninggalkan sholat maka sesungguhnya dia sendiri yang mengalami kerugian. Selain rugi dalam segi agama, ternyata juga rugi dalam segi medis karena menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan ternyata sholat banyak membawa manfaat dalam kesehatan manusia. Pergantian waktu sholat ternyata juga membawa energi positif bagi setiap manusia, jadi jika seseorang sering menunda waktu sholat mereka maka dia tidak mendapatkan manfaat sholat secara medis.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua,,dan apapun kegiatan kita,, sempatkanlah waktumu untuk sholat,, sebelum ajal menjemputu,, karna menyesal tiada gunanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Ancaman Bagi Orang Yang Suka Menunda Sholat, Merinding Bacanya

1 komentar: