Sunday 23 October 2016

Inilah Ciri-ciri Kecanduan Make Up yang Perlu Diwaspadai

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Berapa banyak alat kosmetik yang ada di rumah? Berapa lama sering menghabiskan waktu untuk berdandan? Seberapa banyak uang keluar tiap bulannya untuk membeli produk kecantikan?

Inilah Ciri-ciri Kecanduan Make Up yang Perlu Diwaspadai


Kecuali kamu memang seorang make up artist, beberapa hal di bawah ini merupakan ciri-ciri kecanduan make up yang perlu diwaspadai:

1. Gemar mengoleksi peralatan kosmetik
Punya lipstik belasan warna, eyeshadow sekian palet, brush lengkap berbagai fungsi dan ukuran, padahal pekerjaan tidak berhubungan sama sekali dengan make up, waspadalah jangan-jangan sudah terkena sindrom kecanduan make up.

Solusi: Tahanlah diri dalam membeli produk make up, ingat... Semua produk memiliki waktu kadarluasa sehingga tidak bisa dikoleksi dan disimpan terlalu lama. Biarkan dulu produk yang lama habis baru beli produk lagi.

2. Menghabiskan waktu lama untuk sekadar merias
Membentuk alis mata saja sudah seperempat jam, pulas eyeshadow, eyeliner, dan maskara serta pakai blush on, contouring dan terakhir lipstik, membutuhkan minimal 45 menit. Bandingkan dengan waktu yang dihabiskan untuk shalat dan baca Quran dalam satu hari!

Malu kan kalau nanti Allah menanyakan apa yang kita lakukan selama hidup? Jawabannya cuma: Bermake up!

3. Tidak berani keluar rumah tanpa pulasan make up
Alis mata harus banget dibentuk, lipstik dan contouring juga, waduuh padahal cuma mau antar jemput anak sekolah atau jalan-jalan sore doang, rasanya sudah keterlaluan. Segitu tergantungnya pada make up sehingga tidak berani memperlihatkan wajah asli tanpa riasan.

4. Menilai orang lain dari make up nya
Ada loh orang yang menilai orang lain dari cara orang tersebut membentuk alis, atau dari merek kosmetik yang dipajai, hmm... Nggak banget ya, semoga kita bukan termasuk bagian wanita-wanita yang kecanduan make up sehingga hidupnya dipenuhi dengan hal yang kurang bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Ciri-ciri Kecanduan Make Up yang Perlu Diwaspadai

1 komentar: