Saturday, 22 October 2016

Jika Lakukan Hal Ini, Doa Anda Pasti Akan Ditolak

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Setiap muslim di dunia ini berdoa kepada Allah tetapi tidak semua
doa dikabulkan karena ada beberapa hal yang menghalangi. Setiap doa yang dipanjatkan oleh setiap manusia akan senantiasa dikabulkan tetapi waktunya tidak dapat diprediksikan karena semua itu merupakan kehendak Allah dan ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan doa ditolak. Apa saja hal yang dapat menyebabkan doa ditolak?

Jika Lakukan Hal Ini, Doa Anda Pasti Akan Ditolak


Dalam sebuah hadits Nabi telah dijelaskan bahwa ada seorang musafir yang berdoa kepada Allah tetapi doanya tidak terkabul, padahal musafir tersebut memiliki 4 keutamaan yaitu sedang berpuasa, bepergian, kondisi terdzalimi, dan sedang mengangkat kedua tangannya untuk berdoa kepada Allah SWT.

Ternyata meskipun musafir tersebut memiliki 4 keutamaan tetapi doa-doa yang dipanjatkannya tetap ditolak. Apa saja sebab doa ditolak oleh Allah? Rosulullah telah menjelaskan bahwa sebab ditolaknya doa musafir itu meskipun dia memiliki 4 keutamaan sekaligus adalah makanan yang dimakannya tidak halal dan pakaian yang dipakainya juga haram. Allah SWT hanya akan menerima hal yang suci dan baik sehingga setiap doa yang dipanjatkan oleh setiap hambanya yang tidak suci baik dari segi makanan maupun pakaian yang dipakainya maka akan ditolak meskipun seorang hamba itu memiliki banyak keutamaan.

Cerita dalam hadits ini merupakan cerminan bagi setiap umat Islam untuk selalu menjaga makanan dan harta benda dari hal-hal yang tidak halal. Islam telah menjelaskan bagaimana makanan dan harta yang halal mulai dari wujudnya hingga cara memperolehnya. Saat ini sangat sulit untuk memilih barang yang halal dan mana yang haram karena banyak sekali barang yang memiliki potensi tinggi mengandung barang haram sehingga jika digunakan akan menyebabkan doa-doa kita ditolak. Bahkan meskipun terdapat label halal tetapi juga masih berpeluang untuk mengandung hal haram seperti campurannya yang mengandung barang haram atau prosesnya yang salah, sehingga sebagai umat Islam kita harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih barang saat ini. Inilah yang menyebabkan kenapa doa kita ditolak.

Contoh makanan yang ada disekitar kita seperti daging, banyak daging yang dijual dipasaran dalam bentuk mentah dan juga banyak rumah makan yang menjual daging dengan berbagai olahan masakan yang sangat lezat. Namun kita harus berhati-hati karena banyak diantara penjual nakal yang sengaja mencampur daging halal dengan berbagai daging haram sehingga menghasilkan banyak keuntungan, seperti kasus penjualan daging ayam tiren yang dicampur dengan bahan kimia sehingga seperti daging ayam baru. Selain itu kita juga tidak tahu betul bagaimana proses penyembelihannya apakah sudah sesuai dengan syariat Islam atau tidak. Untuk meminimalisir akan bahayanya makanan yang haram maka sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan jadi yang banyak dijual diwarung dan mulailah untuk memasak sendiri makanan karena lebih sehat dan terjamin kehalalannya sehingga doa kita tidak ditolak Allah SWT.

Tidak hanya makanan yang mengandung barang haram saja, banyak barang haram lainnya yang dapat mengintai setiap muslim salah satunya adalah kosmetik. Sebagian besar kosmetik yang diproduksi mengandung bahan kimia dan juga mengandung campuran bahan-bahan haram yang dapat merusak doa kita. Sungguh sulit untuk membedakan mana yang halal dan mana yang haram sehingga kita dapat terjebak dengan lingkaran haram ini.

Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita berserah kepada Allah SWT dan meminta perlidungan dari semua hal yang dapat melemahkan iman diri. Selain itu kita harus meminta kekuatan dari Allah untuk mengetahui mana yang halal dan mana yang haram karena hanya Allah yang akan melindungi kita dari kejahatan ini. Jadi mulai saat ini hindari semua yang haram karena jika lakukan ini, doa Anda pasti ditolak.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jika Lakukan Hal Ini, Doa Anda Pasti Akan Ditolak

1 komentar: