Friday 7 October 2016

Subhanallaah, Masuk Surga Meski Tidak Pernah Shalat Inilah Alsanya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sholat merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dikerjakan oleh
setiap muslim dan barang siapa yang telah sengaja meningalkan ibadah wajib ini maka akan mendapatkan siksa neraka yang amat pedih. Tetapi ternyata Allah telah memberikan anugerahnya kepada salah satu hambanya yang tidak mengerjakan sholat tetapi mendapatkan tiket masuk surga. Seperti apakah kisahnya?

 Subhanallaah, Masuk Surga Meski Tidak Pernah Shalat Inilah Alsanya


Subhanallaah, Masuk Surga meski Tidak pernah Shalat, Inilah Kisahnya!
Setiap muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah sholat wajib yaitu shubuh, dhuhur, ashar, maghrib, isya’ dengan tata cara yang telah ditentukan dalam Al-Qur’an dan Hadits. Sholat merupakan ibadah yang memiliki nilai tinggi dalam pertimbangan hisab kita diakhirat kelak sehingga seorang yang telah melakukan banyak kebaikan tetapi tidak mengerjakan sholat maka dia akan celaka. Orang yang rajin melakukan sholat, shodaqoh, zakat, puasa dan ibadah lainnya belum tentu dia telah dijamin masuk surga karena bisa saja pada akhirnya dia terjebak dalam jalan yang salah atau kekufuran yang dapat menjerumuskannya dalam jalan yang sesat, jadi apakah mungkin jika seseorang yang tidak menunaikan sholat tetapi mampu masuk surga?

Tidak pernah shalat bisakah masuk surga, ternyata hal ini bukanlah khayalan belaka dan hal ini telah terbukti kebenarannya. Bagaimana kisahnya? Kisah ini telah diceritakan Rosulullah bahwa ada seorang kafir yang memusuhi Islam tetapi dia dapat masuk surga karena pada akhir hayatnya dia telah menjadi syuhada meskipun belum sempat menunaikan ibadah sholat meskipun hanya satu rokaat saja.

Seorang kafir itu bernama Ushairin Bani Abdul Asyal yang merupakan seorang yang enggan untuk masuk Islam meskipun orang-orang disekitarnya telah memeluk agama Islam. Kisah Ushairin seorang yang masuk surga walau belum pernah shalat ini berawal ketika perang Uhud berlangsung. Dia meminta kepada Rosulullah untuk disertakan dalam peperangan dan dia mengutarakan niatnya untuk memeluk agama Islam. Dia pun segera mengucapkan dua kalimat syahadat dihadapan Rosulullah, dengan mengucapakan dua kalimat itu maka resmilah Ushairin menjadi seorang muslim. Setelah itu dia mengangkat senjatanya untuk ikut berperang melawan orang-orang kafir. Dengan semangat dia menyerang orang kafir dengan senjatanya dimedan perang. Kaum muslimin mendapat kemenangan dalam peperangan itu, tetapi Ushairin meninggal dalam peperangan. Jasadnya ditemukan terbujur kaku oleh orang-orang dari Bani Abdul Asyal yang hendak mencari kerabatnya yang tewas dalam peperangan. Mereka pun heran mengapa jasad Ushairin berada dalam barisan tentara muslim karena sebelumnya dia dikenal sebagai orang yang enggan untuk masuk Islam dan bahkan membenci Islam.

Hal ini pun langsung dikonfirmasikan kepada Rosulullah dan beliau menjawab bahwa Ushairin merupakan penghuni surga karena dia telah masuk Islam dan mati menjadi syuhada meskipun belum sempat melaksanakan sholat walaupun hanya satu rokaat saja, jadi dia masuk surga padahal tidak pernah shalat.

Dari kisah Ushairin diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa surga merupakan milik setiap oarng yang beriman dan bersedia mengorbankan apa saja untuk kepentingan agama. Semua ibadah yang telah kita lakukan harus didasari dengan keikhlasan karena sejatinya ibadah yang tidak ikhlas tidak memiliki nilai apapun dihadapan Allah meskipun terlihat bagus dimata manusia.

Setiap orang yang beriman hendaknya berlomba-lomba dalam kebaikan dan selalu menunaikan kewajiban dengan ikhlas dan tanpa pamrih karena Allah akan membalas semuanya dengan hal yang sangat indah yaitu surga.

Itulah beberapa informasi seputar kisah seorang kafir yang telah menjadi muallaf dan masuk surga meskipun belum sempat menunaikan ibadah sholat. Subhanallaah, Masuk Surga meski Tidak pernah Shalat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallaah, Masuk Surga Meski Tidak Pernah Shalat Inilah Alsanya

1 komentar: