Saturday, 29 October 2016

Ternyata Adolf Hitler Masuk Islam dan Meninggal di Indonesia

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Dalam beberapa tahun belakangan banyak rumor yang tersebar
di dunia maya kalau ternyata Adolf Hitler masuk Islam dan mati di Indonesia, apakah hal tersebut benar? Ataukah hanyalah hipotesa yang dibuat bedasarkan beberapa faktor yang mendukung tanpa menjelaskan konteks yang ada dibelakangnya? Walau bagaimanapun, pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak dapat di jawab secara pasti, tetapi  tidak ada asap kalau tidak apa api, pasti ada hal-hal yang mendukung sehingga banyak orang yang mempercayai rumor tersebut. Bagi dunia barat, Adolf Hitler telah mati setelah dia melakukan bunuh diri pada tanggal 30 April 1945, tetapi tidak ada foto ataupun video yang memperlihatkan itu, dikatakan bahwa mayat Adolf Hitler langsung dibakar oleh tentara merah asal Uni Soviet setelah diketemukan tewas di dalam sebuah bunker.

Ternyata Adolf Hitler Masuk Islam dan Meninggal di Indonesia


Benarkah Ternyata Adolf Hitler Masuk Islam dan Mati di Indonesia?
Satu hal penting yang harus ditanyakan dalam penyataan ini adalah kenapa Adolf Hitler lari dan mati di Indonesia? Kenapa dia memilih Indonesia sebagai tempat pelarian? Hubungan Jerman dan Indonesia sendiri tidak bisa dikatakan sebagai Negara dekat ataupun sekutu dalam bidang apapun, kenapa Adolf Hitler memilih Indonesia sebagai tempat pelariannya? Salah satu rumor yang paling dipercaya ialah karena pasukan sekutu tidak akan berpikir kalau Adolf Hitler bakal lari ke Indonesia yang bukan bagian dari sekutu Jerman. Dan lagi banyak petinggi-petinggi Nazi yang kabur ke Negara-negara sekitar Amerika latin, sehingga Negara-negara tersebut tidaklah aman karena orang-orang dari pasukan sekutu pasti sudah menyusupkan agen mereka di negara-negara tersebut demi untuk menangkap para pentinggi Nazi tersebut.

Dengan kata lain, kaburnya Adolf Hitler ke Indonesia karena Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Jerman maupun Israel. Negara yang sangat menginginkan Adolf Hitler mati dikarenakan holocaust yang mengakibatkan jutaan warga Negara Israel menjadi korban. Ada juga yang mengatakan kalau Adolf Hitler mengagumi Presiden Soekarno dan hal itu membuat dia akhirnya memilih Indonesia sebagai tempat pelarian.

Rumor yang bersangkutan juga mengatakan kalau Hitler masuk Islam di Indonesia, Indonesia telah dikenal sebagai Negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia, kalau Adolf Hitler benar-benar masuk ke Indonesia, hal tersebut tidaklah mengherankan. Tetapi apakah benar berita tersebut?  Apakah ada bukti-bukti yang mendukung teori tersebut? Tidak ada yang tahu dari mana rumor ini berasal, tetapi ada teori terkenal yang mendukung rumor Hitler sempat menjadi mualaf dan mati di Indonesia.

Dikatakan bahwa Adolf Hitler lari ke Indonesia, mengubah identitasnya dan menikah dengan seorang wanita Indonesia. Adolf Hitler menggunakan nama Poch ketika dia hidup di Indonesia, dia berprofesi sebagai seorang dokter dan ketika datang, ia tinggal bersama wanita Jerman bernama Helena yang diakuinya sebagai istrinya. Helena tidak kerasan tinggal di Indonesia dan akhirnya pulang kembali ke jerman, Helena ini dipercaya oleh orang sebagai nama samara Eva Braun, wanita yang dekat dengan Adolf Hitler.

Pada akhirnya, dokter Poch menikah dengan wanita Jawa yang datang dari Bandung dan sedang mengembara ke Sumbawa bernama Sulaesih, Sulaesih ini awalnya adalah pasien dari dokter Poch dan dokter Poch yang kesepian karena ditinggal oleh Helena akhirnya melamar Sulaesih untuk menjadi istrinya. Tidak beberapa lama dokter Poch tertarik dengan agama Islam dan menjadi mualaf sampai dia meninggal pada 15 Januari 1970, begitulah jalan cerita rumor yang menceritakan kalau ternyata Adolf Hitler masuk Islam dan mati di Indonesia.

Sumber : kumpulanmisteri.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata Adolf Hitler Masuk Islam dan Meninggal di Indonesia

1 komentar: