Saturday 8 October 2016

Wahai Muslimah, 10 Cara Make Up Seperti Ini Berlebihan Loh

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Zaman sekarang bahkan siswi SMA pun sudah bisa memakai make
up hanya untuk ke sekolah atau hang out bersama teman-temannya saja, jauh berbeda dengan zaman dulu di mana make up hanya digunakan oleh para wanita pekerja. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa beberapa hal berikut ini bisa membuat make up yang kita pakai terlihat berlebihan:

Wahai Muslimah, 10 Cara Make Up Seperti Ini Berlebihan Loh


1. Tidak menyesuaikan make up dengan kebutuhan acara
Cuma ke warung sebelah rumah kok pakai make up segala, atau... sekadar foto selfie untuk upload di sosmed dan hanya pergi ke mall saja sampai make up berjam-jam. Make up masih wajar jika sesuai dengan kebutuhan acaranya, misalnya... make up karena kita menjadi penjadi pengisi acara, agar tidak terlihat kusam, bisa sedikit memakai bedak dan lipstik. Atau, ada keperluan di depan kamera, masih okelah memakai make up agar wajah tidak tampak pucat.

2. Foundation berlapis-lapis
Di awali dengan pemakaian cream, foundation, kemudian ditutup lagi dengan concealer dan countouring wajah kemudian baru ditutup dengan bedak tabur dan bedak padat, yaa ampuun... jerawat dan noda hitam memang tertutupi, tapi untuk apa menggunakan foundation setebal itu? Yakin air wudhu bisa membasahi kulit wajahmu dengan kondisi make up berlapis-lapis begitu?

3. Alis mata berbentuk 'ulekan'
Banyak wanita yang ingin alis matanya tampak 'wow' lalu membentuk semena-mena alis matanya sampai mirip 'ulekan'. Memang sih tidak sampai mengerok alis segala, tapi kalau sampai bikin alis mata terlihat aneh, atau terlalu tebal warnanya, tidak sedap juga dipandang mata karena tergolong menggunakan make up berlebihan.

4. Kontak Lens warna-warni atau yang bikin lensa mata terlihat besar

Tergantung kepantasan dan kebutuhan acara juga sih ya, tapi sering kali malah seram melihat muslimah memakai kontak lens heboh hanya demi terlihat cetar.

5. Bulu mata palsu atau maskara berlebihan
Memang sih mata bisa tampak cantik dan lentik dengan maskara, tapi kalau sampai ditempel bulu mata palsu atau maskara yang amat berlebihan juga bisa bahaya untuk kesehatan matamu kan.

6. Bentuk eyeliner yang aneh-aneh
Ada eyeliner yang dipakai seperti mata cleopatra atau Fir'aun, double wings, dan lain-lainnya yang justru memberi kesan berlebihan.

7. Warna bedak tidak sesuai kulit
Aslinya sawo matang, tapi begitu make up langsung terlihat seputih salju, warna wajah dengan leher atau muka saja sudah beda jauh, jadinya malah terlihat tidak natural.

8. Pilihan warna eyeshadow dan lipstik yang ngejreng
Warna yang terlalu berani malah bisa membuat orang yang melihatnya 'sakit mata' dan menganggapmu telah berlebihan dalam memakai make up.

9. Blush on yang medok
Sekadar membuat pipi tampak merona merah masih oke, tak perlu sampai berlebihan seperti para pemeran opera beijing ya.

10. Parfum terlalu wangi
Untuk sekadar menutupi bau matahari atau debu masih okelah semprotkan parfum sekali ke pergelangan tangan, tapi kalau sampai menyemprotkan satu botol parfum ke pakaian dan badan rasanya malah bikin pusing orang sekitar.


Sumber : ummi-online.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wahai Muslimah, 10 Cara Make Up Seperti Ini Berlebihan Loh

1 komentar: